Friday 20 January 2012

Teks Efek Copper dengan Photoshop

Dalam tutorial photoshop ini kita akan belajar membuat teks efek bertuliskan COPPER. Kita hanya akan bermain bevel and emboss styles, pattern overlays, dan beberapa teknik background dan teks. Langsung saja ke step-stepnya. 
Final Click

Langkah 1 : Untuk menggambar Copper. Pertamamembuat dokumen hitam baru, 1024 piksel x 768 piksel saat ini.Kemudian memutuskan di mana Anda akan menempatkan teks Anda masuk, setelah menemukan ini gambar dinding hancurdan satur Hue / Saturation (Command + U), dan Level (Command + Lmenggunakan nilai-nilaigambar bawah, Background sudah siap.

Langkah 2 : Kita harus menambah warna hijau disana sini. Buat layer dan atur foreground dengan warna  (# 1A3404) dan pilihlah brush ukuran medium dan lembut.Beri nama :daerah Hijau" dan ganti blending mode dengan Color Dodge.

Langkah 3 : Tekan Ctrl+A untuk select All dan selanjutnya Tekan Ctrl+option+D untuk mengatur Feather dan isi dengan 50px.


Langkah 4 : Warnai daerah yang terseleksi dengan warna hitam (# 000000) kemudian buat layer baru dan beri nama "Frame.". Klik FilterDistort Gelombang>, dan mengatur panjang Gelombang Max ke370.

Langkah 5 : Buat layer barudan beri nama "Light" dan isi dengan HitamPutih (FFFFFF ke # 000000) Reflected Gradient. Klik Image> AdjustmentsCurves (Command + M) dan atur kurva seperti ditunjukkan pada gambar. Ganti blending mode menjadi Overlay. Jauhkan lapisan ini selalu di atas semua orang lain di palet layer.

Langkah 6 : Buat teks dengan font rockwell. 

Langkah 7 : Sekarang mari kita lihat aliran kreatif membuat lapisan gayaSebuah titik yang baikuntuk memulai adalah menambahkan Gradient Overlay cocok dengan keringananadegan. Dalam hal ini menambahkan lima warna gradien (# 000000# 160700#783501# 421F01dan # 050505dan Angel 140 ºJugamenambahkan 5px Gradien Stroke Effek menggunakan lima warna (803C17# A44F30#52230F# 52230Fdan # 381408Angle-95 º.


Langkah 8 : Untuk menambahkan bayangan, mari kita atur Inner Shadow dan drop Shadow. Dengan Blending Mode Multiply.

Langkah 9 : Ubah blend mode menjadiLinier Dodge pada Color Overlay. Kurangi opacity menjadi 16% pada Satin Effect.

Langkah 10 : Langkah ini mungkin yang paling penting dalam proses tutorialTambahkan Beveldan Emboss GayaSet Gaya untuk Inner Bevel dan Teknik untuk Pahat Keras, cara ini Anda akan mendapatkan bevel mempertajam. Mengatur semua nilai-nilai seperti yang ditunjukkan di bawah iniMeningkatkan modus Kedalaman untuk mungkin715dan perhatikan perubahan baik Sorot dan mode Shadow.
Setelah Anda menambahkan gaya Bevel dasar, tandai kotak centang dan menetapkan Contour Contour Gaussian dengan Kisaran 50%. Akhirnya, tandaikotak centang Tekstur dan kemudian mengatur "logam berkarat" tekstur memuatdefault Photoshop CS3 Pola perpustakaan.

Langkah 11 : Seleksi teks COPPER dengan cara menahan Ctrl+klik pada gambar. Kemudian  Select > Modify > Contract dan isi 4px.

Langkah 12 : Buat layer dan beri nama Inner Effect. Gunakan Inner Glow and a Satin style dan atur seperti dibawah. Set Fill layer dengan 0%.

Langkah 13 : Duplikat layer "Copper"  dan beri nama duplikat dengan "Teks Shadows,kemudian hapus atau menyembunyikan semua gaya layer dan pergi ke LayerRasterize Type>.Masukan salinan bawah layer "Copper" di palet layerkemudian menyembunyikanlayer teks bergaya untuk sekarangTerapkan FilterBlurMotion Blur pada layer"Text Shadow"Akhirnya, tambah "Copper" layer lagi, pilih layer "Teks Shadow"  dan menghapus semua bayangan tambahan atas dan kanan.

Langkah 14 : Mari kita tambahkan beberapa cahaya. Gunakn Rectangle Tool kemudian gambar persegi di atas layer "Cahaya". Gabungkan mereka. Selanjutnya, menerapkan Gaussian Blur (10px jari-jari). Akhirnya, mengubah blending mode "overlay"  dan Opacity 50%.

Langkah 15 : Seleksi dengan cara tekan Ctrl+klik pada layer Light stripes. Kemudian pilih layer Teks Shadow dan hapus daerah yang terseleksi. 

Langkah 16 :Untuk meningkatkan pencahayaan, Ctrl+klik pada layer"Copper" sekali lagitapi kali ini isi seleksi dengan Putih Hitam (FFFFFF ke # 000000) dan jadikan  sebuah layer baru tepat di bawah layer "Light". Ubah Blending Mode ke Overlay dan Opacity menjadi 25%.



Langkah 17 : Tambahkan texture dan letakkan pada posisi paling atas. Atur Blending Mode menjadi Multipy dan Opacity 50%.


Hasil Akhir :
Final Click

Semoga Bermanfaat dan Memunculkan Inspirasi lain.

1 comments:

Post a Comment