Monday 16 January 2012

Membuat Efek Bias Sepatu dengan Photoshop




Pada tutorial ini kita akan belajar kretifitas kita dengan memanfaatkan barang yang sederhana bisa terlihat mewah. contohnya dengan memberi efek bius pada gambar. Ini dasarnya merupakan kombinasi dari gradien, tekstur, masking, sikat, dan adjustment layers. Namun, Andaakan melihat dalam tutorial ini adalah bagaimana membangun aspek-aspek yang mengarah ke hasil yang bagus. Ini tidak menampar baik pada pencahayaan sikatsedikit dan mengharapkan Anda untuk benar-benar sepotong pop. Anda perlu membangun banyak dan banyak lapisan efek, dan pastikan mereka ini pujian satu sama lain, dan tidak pernah berlebihan. Langsung aja lihat caranya.
Janagn lupa download bahan-bahan buat praktek dulu. Mnggo tinggal klik aja kok :




Langkah 1 : Buat dokumen baru, File >> New Lalu isi. (600X650px).

Isi latar belakang Anda dengan ungu, dalam dan gelap (jangan 100% hitam)


Langkah 2 : Buat layer baru dan isi dengan gambar awan, caranya filter>>render>>clouds. Kurangi opacity menjadi 40% kemudian layer>layer mask>reveal all  dan trik gradien hitam putih.


Langkah 3 : Sisipkan Texture Thursday: Silver pack pada texture pertama. Ganti blend mode dengan overlay dengan opaciti 30%


Langkah 4 : Buat background dengan cara membuat layer terlebih dulu dan beri nama highlight purple. Tarik keluar gradien ungu menjadi transparan  (mulai dari 8f0186 ke transparan). Ubah blend mode menjadi overlay.


Langkah 5 : Buat layer dan beri nama highlight pink. Ulangi langkah 4, tetapi  kali ini mulai gradien radial Anda dari ff81f7 ke transparan.


Langkah 6 : Buat layer baru dan beri nama Awan 2. Render beberapa awan kemudian ubah dengan overlay dan opacity 40%. 

Langkah 7 : Buat layer baru dengan nama star trailers. Pake Brush star trailers yang tadi di download dengan warna putih. Kemudian layer>layer mask>reveal all, dan gunakan kuas hitam lembut pada bagian bintang.


Langkah 8 : Sekarang menerapkan opsi blending cahaya luar ke lapisan trailer bintang Anda
Ikuti aja kaya yang dibawah :
Blend Mode: Normal
Opacity: 100%
Color: f600ff
Spread: 0%
Size: 4px

Kemudian ubah opacity menjadi 30%


Langkah 9 : Buat layer bayu dan beri nama Blue. Terapkan beberapa gradien radial mulai dari biru muda ke transparan. Ubah dengan overlay.


Langkah 10 : Copy layer blue dan ganti namanya menjadi blue 2. Modusnya diganti normal dan opacity di ubah 15%.

Langkah 11 : Buat layer baru dan beri nama circle.Guanakan elliptical marquee tool dan linear gradient tool untuk membuat efek memudarkan ellips. 
Rentang gradien linier Anda mengisi dari 457fa1 ke transparan: ubah modus dengan overlay dan opacity 50%.


Langkah 12 : Ulangi langkah sebelumnya, kali ini membuat gradien Merah muda ke transparan(7c3285 ke transparan). Ubah menjadi overlay dan opacity 100%.


Langkah 13 : Masukkan gambar sepatu dan atur ukurannya. Ctrl+T.

Langkah 14 : Mengatur dengan ikuti cara di bawah

Out Glow Settings:
Blend Mode: Overlay
Opacity: 100%
Color: White
Spread: 0%
Size: 10px
Inner Glow Settings:
Blend Mode: Overlay
Opacity: 50%
Color: 00d8ff
Choke: 0%
Size: 3px
Langkah 15 : Sekarang atur Adjustment dan Hue/Saluration:
Hue/Saturation Adjustment Layer Settings:
Hue: 0
Saturation: -95
Lightness: 0
Color Balance Adjustment Layer Settings:
Shadows: -8, -4, -4
Midtones: -15, -12, +1
Highlights: -2, -5, -6
Levels Adjustmenet Layer Settings:
57 / 0.87 / 204
Langkah 16 : Sisipkan gambar Perak (kecil) dan paste di atas yang besar.
Duplikat layer dan kemudian 
edit>>transform>>distort. Distort tekstur masing-masing untuk membentuk sebuah panel abstrakmenonjol keluar dari balik sepatu AndaGunakan masker panel layer dan texture akan memudar ke latar belakang  mengurangi opacity menjadi 50%.

Langkah 17 : Buat layer baru diberi nama circle 2. gunakan elliptical marquee tool and linear gradient tool to create untuk memudarkan ellips. Opacity ubah menjadi 40%.
Langkah 18 : Ulangi langkah sebelumnya, nemun untuk   memudar elips mulai dari biru menjadi transparan. Ubah opacity menjadi 20%.



Langkah 19 : buat layer baru dan beri nama cahaya pink. Gunakan light lines brush untuk membuat efek dingin.
Kemudian atur seperti perintah di bawah ini :

Outer Glow Settings:
Blend Mode: Normal
Opacity: 100%
Color: ae00ff
Spread: 0%
Size: 8px
Langkah 20 : Buka layer>layer mask>reveal all, kemudian gunakan brush hitam yang halus untuk menghilangkan garis cahaya dan membuat efek lebih halus.
Langkah 21 : Buat 2 layer, salah satu disebut "garis cahaya biru 'dan yang lainnyagaris cahaya ungu '.

Ulangi teknik sebelumnya, dari menerapkan efek cahaya berwarna luar untukmenandai brush Andadan kemudian masking dari layer ini, untuk membuat efek jauh lebih halusGambar di bawah menunjukkan layer sebelum diterapkan dan kemudian dengan lapisan masker diterapkan. Anda dapat melihat bagaimana proses masking membuat efek pencahayaan redup yang jauh:
Langkah 22 : ulangi lagkah sebelumnya, tetapi menggunakan set sikat 'gumpalan halus'. Hanya mencoba untuk membangunlapisan efek kuas secara bertahapselalu pastikan untuk menutupi mereka daribenar sehingga pengaruhnya tidak terlalu kuat.



Langkah 23 : Buat layer baru dan beri nama twisted bars. Terapkan brush twisted bars dengan menggunakan kuas putih. Opaity 40% agar terlihat lebih halus.






Langkah 24 : Buat layer baru dan beri nama white. Buat gradien putih agak transparan dan masukkan ke kanvas anda. Ubah menjadi overlay.






Langkah 25 : Buat layer baru dan beri nama white2. Ulangi langkah sebelumnya. Kembalikan ke modus normal dengan opacity 20%.



Langkah 26 : Buat layer baru dan beri nama trace lines. Gunakan kuas kecil, putih lembut untuk melukis di atas jahitan sepatu Anda.. Kemudian msukkan wana biru pada outer glow dan setting seperti gambar dibawah.

Outer Glow Settings:
Blend Mode: Screen
Opacity: 100%
Color: 00e4ff
Spread: 0%
Size: 5px
Langkah 27 : Kurangi fill opacity’ to 50%, dan main layer opacity to 30%. Ubah menjadi overlay. Langkah ini untuk memberikan efek cahaya halus pada jahitan sepatu anda.
Langkah 28 : Download fractal brush kemudian terapkan. sapukan fraktal brush di atas sepatu anda. Kemudian funakan layer mask to mask untuk menutupi garis-garis yang fraktal.  Agar mendapat hasil yang kurang jelas.
Langkah 29 : Buat layer dan beri nama burn. Klik edit>fill kemudian pilih abu-abu dan isikan 50%. Kemudian ubah modus menjadi overlay. 
Gambar hitam akan menjadi bayangan dan putih seperti cahaya yang menyinarinya. Seakan-akan gambar terbakar. Dan akhirnya kurangy opacity menjadi 60%. Gambar di bawah menunjukkan Gambar saat 100% dan 60%.
Langkah 30 : Atur adjusment layer sperti dibawah.
Gradient Overlay Adjustment Layer Settings:
Gradient Ranging From: e10019 to 00601b.
Layer Opacity: 8%
Layer Blend Mode: Overlay
Second Gradient Overlay Adjustment Layer Settings:
Gradient Ranging From: 0b01b8 to fdfa03 to 0b01b8.
Layer Opacity: 8%
Layer Blend Mode: Overlay
Curves Adjustment Layer Settings:
(see diagram below)
Levels Adjustment Layer Settings:
3 / 1.00 / 241
Langkah 31 : Klik layer>flatten image, Select all dan kemudian copy. Klik undo langkah flatten image dan    membawa kembali semualapisan Andatapi menyisipkan gambar Anda disalin ke lapisan atas baru. Ini berartibahwa Anda sekarang memiliki gambar akhir Anda pada lapisan tunggal.

Lalu pergi ke Filter> Sharpen> Unsharp Mask. Ikuti seperti dibawah. 


UnSharp Mask Settings:

Amount: 80%
Radius: 1.0px
Threshold: 0 levels







Hasil akhirnya:



Semoga tutorial Membuat Efek Bias Sepatu dengan Photoshop bisa bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment