Thursday 26 January 2012

Membuat Teks Efek Wireframe Abstrak dengan Photoshop


Kali ini Piko akan memberi tutorial tentang cara Membuat Teks Efek Wireframe Abstrak dengan Photoshop. Membuat teks efek seperti di atas sangatlah mudah. Untuk mempelajarinya kita lihat caranya saja.

Langkah 1 : Buat dokumen baru dengan ukuran 900x600px dengan resolusi 300px dan color mode dengan RGB Color.

Langkah 2 : Gunakan Background dengan warna hitam. Tulis dengan Type Tool dengan tulisan ABSENT dan atur lainnya seperti di gambar.

Langkah 3 : Sementara Layer teks yang dipilih pada Palette Layers, tekan Command / Ctrl E untuk menggabungkan teks dan layer "Background" .

Langkah 4 : Klik Filter > Distort > Wave kemudian setting seperti gambar. Sekarang Anda akan memiliki teks yang cukup terdistorsiHarap diingat bahwahasil tergantung pada parameter ini serta ukuran, pelacakan dan posisi teks. 

Langkah 5 : Untuk menambah efek diplasment, klik Filter > Pixelate > Fragment.

Langkah 6 : Klik  Filter > Stylize > Glowing Edges dan isi seperti gambar.


Langkah 7 : Kita akan menduplikatkan  gambar ini ke alpha channel baru dan membuat pilihan dari itu.Tekan Ctrl + A untuk memilih seluruh layer kemudian, tekan Ctrl + C untuk menyalinLalu pergi ke Channel Panel untuk membuat channel baru dan Ctrl + V untuk paste.  Ctrl-klik pada thumbnail channel Alpha 1 untuk mendapatkan piksel putih dipilih.


Langkah 8 :  Sekarang kembali ke Layers PanelBuat layer baru dan beri nama "Teks". Isi seleksi dengan warna Putih, tekan Ctrl + D untuk membatalkan pilihanPergi ke layer "Backgrounddan isi dengan warna hitamSekarang kita akan menerapkanLayer Style pada layer "Text". Pilih layer "Teks"  dalam Panel Layers dan terapkan pada Gradient Overlay menggunakan pengaturan iniBlend mode diatur ke Normalset Opacity menjadi 15%, Gradient set ke BiruMerahKuning, mengaturAngle untuk 140 dan Skala pada 150%. Pilih "Latar Belakang" lapisan dalam PanelLayers dan membuat layer baruPilih kedua "Layer 1" dan "Teks" lapisan, tekanCommand / Ctrl + E untuk menggabungkan layer yang dipilihSekarang layer stylekita baru saja diterapkan adalah bergabung dengan layer.


Langkah 9 : Untuk menambahkan efek cahaya, Pilih layer Teks dan tekan Ctrl+J. Klik Filter > Blur > Gaussian Blur kemudian atur seperti gambar. Duplikat layer teks dengan menekan Ctrl+J dengan nama Teks Copy dan ubah blend mode menjadi overlay. Duplikat layer lagi dengan nama TeksCopy 2.


Langkah 10 : Pilih "Teks copy" lapisan dalam Panel Layers dan duplikat ituTarik "Teks copy 4" lapisan tepat di atas layer "Background". Pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan menerapkan dengan Radius 6 pixelLalu pergi ke Image> Adjustments> Hue /Saturation dan menggunakan pengaturan iniColorizeCheckedHue315Saturasi:38 dan Lightness-30.


Langkah 11 : Buat background. Buat layer baru di atas layer "Background" dan nama itu "Light". Gunakan Gradient Toolpilih Foreground toTransparan dan set ke Graident RadialZoom out dan menerapkan gradien mulaidari luar kanvas seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawahAnda dapat menggunakan warna yang ditunjukkan di bawah ini serta Anda dapat memilih sendiri.


Langkah 12 : Buat layer dan beri nama Circle. Taruh di atas layer Light. Gunakan Brush Tool, pilih salah satu sikat bundar standart dan membuka Panel brushes dan ubah pengaturan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Langkah 13 : Set warna Foreground to # 3fc5c6 dan Background # ad4cb1Cat"Circle" lapisan dengan sikat bergerak acak.


Langkah 14 :  Klik FilterBlur> Blur Surface, mengatur Radius menjadi 25piksel, mengatur Threshold ke 175 tingkat dan menerapkanLalu pergi ke Filter> Blur> Gaussian Blur dan menerapkan dengan Radius 4 piksel.


Langkah 15 : Mengatur Opacity layer "Circle" untuk 15 dan ini adalah apa yang telah kita sejauh ini.


Langkah 16 : Akhirnyakita akan menambahkan teks untuk desain kamiAku menempatkan jelas "ABSEN" teks dan anak judul teks menggunakan font yang sama kami telah digunakan sebelumnya.


HASIL AKHIR





0 comments:

Post a Comment